Rabu, 14 Mei 2014

Review Film Animasi 2D / Bawang Merah dan Bawang Putih

oleh : Beny B Banjarnahor / 672012196

Sinopsis :


       di sebuah desa hiduplah satu keluarga yaitu : ibu, Bapak dan seorang anak perempuan yang bernama "Bawang Putih", mereka hidup bahagia.
pada suatu hari musibah menimpa keluarga mereka, ibu si bawang putih sakit parah. ketika itu bapaknya sedang kerja, ibu si bawang putih tidak bisa diobati dan akhirnya meninggal. Si Bawang Putih sangat sedih sekali karena ditinggal ibunya, sedangkan bapaknya akhirnya menikah lagi dengan seorang wanita yang mempunyai anak perempuan yang bernama "Bawang Merah", Bawang Putih semakin hari sedih dan menderita karena disiksa oleh ibu dan saudara tirinya.
pada suatu hari ada seorang pangeran tampan lewat dan melihat Bawang Putih sedang mencuci di sungai, dia terpesona dengan kecantikannya dan kemudian jatuh cinta. Pangeran mengejar si Bawang Putih tetapi selalu diganggu dan dihalangi oleh saudara tirinya Bawang Merah, tapi karena hati baik yang dimiliki oleh Bawang Putih akhirnya Sang Pangeran lebih memilih Bawang Putih dan melamarnya, dan merekapun menikah dan hidup bahagia selamanya. Happily Ever After..'


Pesan Moral :

           " Kejahatan tidak bisa mengalahkan kebaikan dan janganlah berasa iri hati kepada kelebihan yang dimiliki oleh orang lain "

Kelebihan :

  • Animasinya bisa menyampaikan isi dan pesan dari film tersebut
  • mungkin lebih mudah dalam membuat animasi 2D ini daripada animasi 3D, hanya menggambar bagian penting tidak terlalu detail.
  • biaya produksi lebih murah
Kekurangan :
  • gambarnya yang kurang detail dan nyata, Tidak sebagus dan sehebat animasi sekarang
  • memiliki keterbatasan gerak pada character kartunya


Original Story                :    Bening Studio
Producer                        :     PT UNGGUL CIPTA PIRANTI
Excecutive Producer     :     Herijanto Judarta

2 komentar: